Saturday, May 3, 2008

Hari Kamis, 1 Mei 2008.

Hari ini, gw pergi ke TMII (tau kan kpanjangannya).
Gw pergi bareng2 anak Tursina yang akhwat. Seneng. Tapi gw sedih cz tmend2 pd gag bisa ikut.

Jam 7.30 gw brangkat dr rumah, di anterin ayah. Nyampe di masjid Al-Jihad (tmpt ngumpul sblm brangkat) ternyata udh pada dateng. Bnyk kakak2 alumni yg blm gw kenal. FYI: di sono ada Asih, Lilis, k'ary, k'asri, k'ratih, k'rifa, k'febri, k'hanum.
Trz gw knalan sm kk yg laen. Ada k'wira, k'fuji, k'afit, k'isni. Nd ada juga kk mentornya. K'dian, k'tulus, k'imas, k'khotnah, k'eka, k'ita.

Pas udh ngumpul smw, kita berangkat ke TMII naek kendaraan kebangsaan gw. METROMINI 44. Di carter pastinya.

Kita di bagi jd 4 kelompok. Gw sekelompok sm k'wira, k'hanum nd k'afit.
Nama klompok kita Four to Four (terilhami dr metro) hahaha..
Kita bikin yel2 yg bkl di pentasin.

Nyampe di taman mini, kita lgsung ke TAMAN APOTIK HIDUP.
Aduh, gag jauh2 dari farmasi..

Kita ke pendopo yang di belakang.
Kesan pertama yg lgsg gw dptn bgtu nyampe sono : Subhanallah..
Keren abiss..

Ya, walaupun isinya taneman nd pohon2. Tapi gw bs sambil blajar farmakognosi. Coz ada nama fam, kgunaan, simplisia dr smw tumbuhan yg di tanem di sono. Hahahaha..

Udh nympe di pendopo, kita lgsng jln2 smbil latihan yel. Nd yang terpenting, FOTOFOTO. Hahaha..

Time's up for latihan yel !
Kita di kumpulin. Sebelum msuk pendopo (dn menikmati makanan.) kita harus nampilin yel2 klompok.
Beress..

Smw klompok udh tampil, waktunya untuk makan snack nd materi GHOZUL FIKRI.

Kak Eka yg nyampein materinya..
Subhanallah, materinya KEREN nd makanannya ENAK..
Hahaha..

Udh gtu kita sholat zuhur. Krn toiletny cm 1 , jd kita gantian nd ngantri. Selagi ngantri, gw, lilis, asih nd k'ary teteep. FOTOFOTO. Hahaha..
Sama skali gag nyianyiain kesempatan.

Abs sholat, kita makan.
Asyiik..
Tau gag ? Makanny tuh di nampan gede. Nasi + ayam + sayur kcg pnjng + tempe kacang. Wow.. Porsinya banyaaaak bgt. 1 nampan bs 4-5 org. Gw senampan ber4 (caelah) sama lilis, asih, nd k'ary.

Asih menyerah dluan krn udh gag kuat, lilis menyusul. Akhirny gw ma k'ary yg bersihin. Walaupun gag brsih cz kcang pjg ga abs (ga pd doyan).

Kenyaaang..
Alhamdulillah..

Gw cuci tangan, k'ary nerusin ke nampan k'ratih. Hahaha..

Slesai itu kita di ksh materi lagi (lengkap dgn snack nd cemilannya..)
K'ita yang ngasih materi ttg TARBIYAH.
Mantaabb..

Abs itu kita disuruh study kasus ttg ghozul fikri. Wawancara org2, survei lapangan (jln2 :D), nd presentasiin hslnya..

Klmpok gw dpt tema ttg PERGAULAN. yaudh, kita lgsg hunting ke lapangan. Skali lg, ini di baca jalan2 nd foto2.. Hehehe..

Pertamatama kita ke anjungan KalBar. Foto2..

Trz ke KalTim , foto2 lagi . :)

belom dpt target .

Trz nyebrang ke dkt danau yg isinya miniatur pulau2 indonesia dari sabang sampe merauke (gw gag tau namanya. Hehe.)

akhirnya kita wawancara slh seorang ibu (gw lupa namanya). Ibu itu jwb dgn lugas nd jwbnnya bgus.
Makasiih ya buu..

Fotofoto lagi..

Trz, kita ke ISTANA ANAK.
Asyiiik.. :)

msuknya 4rb, tapi kita di byrin sm k'wira. Sang Mba Bos . Haha..

Udh gtu, fotofoto lg.. :P

trz, gw salaman sm badut . (gag penting bgt.)

trz msuk ke dlm istananya..
Waaah, keren . Walaupun gw udh brkali2 ke sini tapi ttp aja takjub.

Fotofoto lagi.. :)

ada target. (duh, kyk apaan aja. Hhihiw..)
sekelompok jilbabers.
Sasaran yang empuk.

Haha..

Mereka ke lantai 2.
Kita juga ikud.

Fotofoto dlu.. :)

dn akhirnya mereka kita wawancara.
Ternyata msh kelas 2 SMP boo.. Di Sidoarjo, dn mereka lg study tour.. :)

berhasil berhasil berhasil horee ..

Udh dpt smw.
Tinggal blk ke Taman Apotik Hidup.
Cz udh jam 14.30 (bts wktunya)

Tapi, apa blh di kata ?
Kita msh pengen ,

fotofoto.. :P

FYI: gw foto sm badut lho.. Hahaha..
Tp hp gw lowbat :(

Dlm perjalanan pulang ke apotik hdup pun (cz dgn terpaksa. Udh jam 3 bo.) kita ttp ,

fotofoto..


Sebenerny gw sii yg paling narsis.
Sampe2 kamera digitalnya k'wira isinya hmpir foto gw smw. Cz hp gw lowbat. :(

Hahahaha..
Untung k'wira baik (banget).

Akhirnya nyampe di taman apotik hidup.

Tiap kelompok presentasi hasil study kasus msg2..

Ujand deres bgt.

Abs itu kita sholat ashar.

Ujand udh rada ga deres.

Kita siap2 pulang cz Metromini udh nunggu di dpn.

Ujand udh berenti.

Kita naek ke metromini nd siap pulang ke Al-Jihad.

Setelah perjalanan yg cukup lama (1jam kira2) haha..
Kita akhirnya smpe di Jakarta. Lho ? Emang td bkn di jkt ?
Hahahaha..

Stlah brifing , kita slg pamitan. Nd pulang ke rumah msg2..

Bnyk bgt pengalaman dn pelajaran yg bs gw ambil hari ini.

Makasih ya Allah.. :)

tp gw sedih, cz tmend skelas gw gag pd bs ikud.

Tapi laen kali pzti mereka ikudh .

Okeh ukhti ? :)

God, thank for all today.. :)

No comments: